Baterai Alat Bantu Dengar – Tips Penggantian

Baterai alat bantu dengar tersedia dalam ukuran spesifiknya sendiri. Karena mereka berada di dalam peralatan yang rumit dan seringkali mahal, mengganti baterai ini bisa jadi sulit dan menakutkan. Namun, dengan mengikuti beberapa tips dan saran dasar, baterai dapat dengan aman, efektif, dan mudah diganti.

Berikut adalah penjelasan rinci tentang langkah-langkah yang harus diambil dengan beberapa tips tambahan untuk perawatan dan pemeliharaan yang tepat:

Matikan – Sebelum alat bantu dengar dilepas dari telinga sebaiknya dimatikan terlebih dahulu. Dengan mematikan baterai terlebih dahulu, pemakainya tidak mengambil risiko lupa untuk melakukannya nanti saat membuka penutup dari baterai alat bantu dengar. Segera setelah perangkat dimatikan, itu harus dikeluarkan dari telinga.
Buka – Selanjutnya, buka kompartemen tempat baterai berada. Ini harus dilakukan dengan lembut dan hati-hati. Meskipun memukul atau memukul mainan anak untuk melonggarkan baterai sering dilakukan, orang yang melakukan hal yang sama dengan alat bantu dengar pasti akan merusak alat bantu dengar. Perangkat ini terdiri dari beberapa bagian kecil. Untuk alasan ini, perhatian khusus harus diberikan.
Lepas – Ketika baterai telah dilepas dengan benar (kuku jari harus melakukannya), seseorang dapat membuang baterai alat bantu dengar ke tempat sampah. Meskipun sebagian besar jenis baterai tidak boleh dibuang ke tempat sampah, baterai alat bantu dengar yang terbuat dari baterai zinc air dapat dengan aman dibuang ke tempat sampah.
Keluarkan baterai baru dengan hati-hati – Seseorang kemudian harus dengan hati-hati mengeluarkan baterai alat bantu dengar dari kemasannya. Penting untuk diingat bahwa baterai ini kecil dan mudah jatuh dan hilang. Oleh karena itu, sebaiknya buka kemasan sambil duduk di meja agar lebih mudah mencari baterai jika terjatuh.
Pegang tab – Tab baterai dapat digunakan untuk mengambil baterai dan memasukkannya ke dalam casing pada alat bantu dengar. Tentu saja, fungsi utama tab baterai zinc air juga untuk mengaktifkannya. Setelah baterai dipasang pada tempatnya, tab plastik mungkin terkelupas.
Tutup pintu – Selanjutnya, tutup pintu kompartemen tempat baterai ditempatkan. Kemudian dengarkan berbagai suara untuk memastikan baterai alat bantu dengar terpasang dan berfungsi dengan baik.
Ulangi – Sayangnya, baterai ini tidak bertahan lama karena hampir selalu digunakan. Sebagian besar akan bertahan antara satu dan dua minggu. Seseorang dapat mengetahui kapan waktunya untuk mengganti baterai lagi berkat bunyi bip yang dihasilkan oleh sebagian besar alat bantu dengar saat baterai hampir habis. Untuk anak-anak, cara terbaik untuk melacak kapan harus mengganti baterai alat bantu dengar adalah dengan menuliskan di kalender setiap kali baterai baru dipasang dan membeli baterai baru dalam 10-14 hari. Sebaiknya periksa merek alat bantu dengar tertentu untuk mengetahui umur baterai secara umum. Jika baterai terus-menerus tidak memenuhi harapan ini, mungkin karena alat bantu dengar yang rusak.

Telinga memiliki beberapa bagian penting yang fungsinya saling berkaitan satu sama lain. Membran timpani atau yang biasa kita kenal sebagai gendang telinga merupakan salah satu bagian yang penting dari telinga. Namun apabila bagian ini terganggu, maka aktivitas pendengaran juga ikut terganggu. Seperti namanya, berbagai jenis alat bantu dengar berperan membantu penggunanya untuk mendengar dengan memperkuat bunyi di sekitar. Alat bantu dengar aqm hearing center membantu penggunanya lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *